Senin, 28 November 2011

PENGADILAN DAN PEMERIKSAAN

"Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis didalam kitab-kitab itu" ( Wahyu 20:12 )

           Dalam Daniel 7 sang nabi melihat hari penuh khidmat ketika hakim segenap dunia akan memeriksa sifat dan kehidupan manusia di hadapan para malaikat suci. Kitab kehidupan berisi semua nama-nama orang yang perna hidup diplanet bumi dan sudah perna memasuki pelayanan Allah. Pekerjaan pengadilan dan membersikan harus diselesaikan sebelum kedatangan Tuhan kita yang kedua kali.
           Setan menciptakan berbagai rencana untuk mengisi setiap pemikiran kita dari hal duniawi,agar kita tidak memikirkan pekerjaan yang harus dikerjakan dengan baik sertan menuruti akan perintah Allah. Penipu utama itu membenci kebenaran agung yang menyingkapkan korban pendamaian, Pengantara yang maha kuasa itu. Setan tahu bahwa baginya segalah sesuatu tergantung pada usahanya untuk memalingkan pikiran manusia dari Yesus dan kebenaran-Nya. Jika pengantaran Juruselamat bagi kita ditempat kudus surgawi dapat memberi manfaat, kita tidak boleh membiarkan apapun menganggu usaha untuk menjadi seperti Yesus. Sampai kesudahan ini kita harus mengabdikan usaha dan tenaga kita yang terbaik. Jangan kita berlengah dalam menjalankan kebaikan hidup sesama, sbab kebaikan inilah yang akan menentukan kehidupan kita diakhirat nanti.
            Pelajaran mengenai tempat kudus dan pengadilan memeriksa harus dimengerti dengan jelas oleh umat Allah. kalau tidak. mereka mengamalkan Iman yang diperlukan sekarang ini atau menempati kedudukan yang Allah rencanakan bagi kita umat manusia. Pengantara Kristus bagi manusia didalam tempat yang kudus diatas adalah sama pentingnya kepada rencana keselamatan seperti kematian-Nya diatas kayu salib.,

Perenungan "Semua orang yang telah bertobat dari dosa dengan sungguh-sungguh dan oleh Iman mengambil darah Kristus sebagai korban pendamaian mereka, mereka telah memperoleh pengampunan disamping nama mereka dimasukan didlam kitab-kitab disorga; oleh karena mereka telah memperoleh bagian dalam kebenaran Kristus, dan tabiat-tabiat mereka diambil selaras dengan hukum Allah, maka dosa-dosa mereka akan dihapuskan dan mereka akan diangap layak menerima hidup kekal" ( Alfa dan Omega, Jld.8, hlm. 505 ).

Motifasi " Pengetahuan kita tentang apa yang sedang dilakukan oleh Kristus bagi kita ditempat suci sorgawi sat ini perlu berada dalam hati kita, juga ada dalam pikiran kita...


                                                                                           By YEABHU 01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar